loading...

Jumat, 16 September 2016

Ajaib, Kucing ini Berhasil Menyelamatkan Pendaki yang Tersesat!





Seorang pendaki yang tersesat di pegunungan Alpen, Swiss, secara kebetulan akhirnya menemukan jalan keluar berkat bantuan seekor kucing. Warga Hungaria itu mengatakan, ia mengalami disorientasi arah. Ia menemukan rute yang dilaluinya telah diblokir saat mendaki pegunungan Alpen di dekat Gimmelwald, Swiss.



"Saat itu akhir musim ski ketika saya tiba di desa Lauterbrunnen, sehingga beberapa jalan ditutup."
Pendaki itu mengklaim bahwa ia dipandu kembali ke jalan yang benar setelah tersesat di pegunungan Alpen dalam kondisi pergelangan kakinya terkilir.

"Kucing itu sedang berkeliaran, yang ditemukan saat saya sedang beristirahat setelah mendaki," katanya.

Dilansir Dailymail.co.uk, turis itu melihat seekor kucing berwarna hitam dan putih saat kebingungan mencari jalan. Kucing itu terus memperhatikan dirinya yang sedang memakan cemilan. “Dia seolah mengatakan, aku tahu jalan pulang menuruni pegunungan ini,” ujar turis tersebut.

Kucing itu berjalan di depan sambil menengok ke belakang. Lelaki yang telah terluka kakinya tersebut terus mengikuti kucing itu sambil merekamnya. 

Pejalan kaki itu mengunggah video hasil rekamannya ke situs daring Reddit dengan nama pengguna "sc4s2cg". Video unggahannya ke Reddit telah menarik banyak minat dari pendaki lokal. Sejumlah pengguna kemudian juga mengaku pernah melihat kucing itu.

Menurut pendaki itu, "Gimmelwald adalah desa kecil yang cantik dan saya benar-benar tersesat di sekitar gunung itu". Gimmelwald adalah sebuah desa kecil di Bernese Oberland di kaki gunung Junfrau-Aletsch (di wilayah pegunungan Alpen), yang menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Berdasarkan informasi dari penduduk sekitar, kucing bernama Mogy itu rupanya memang  dipelihara oleh pasangan yang memiliki asrama di kaki pegunungan itu. Mogy sering bergabung dengan wisatawan yang mendaki pegunungan Swiss.
 
* * *

http://kupang.tribunnews.com/2016/09/02/pendaki-alpen-yang-tersesat-ini-selamat-dituntun-kucing
http://citizen6.liputan6.com/read/2590885/kisah-pendaki-tersesat-yang-dituntun-kucing-untuk-pulang

0 komentar:

Posting Komentar