loading...

Selasa, 14 Februari 2017

Inilah Fakta-fakta Seputar Hamster




Buat yang mau pelihara hamster wajib tau hal-hal unik seputar hamster ini ya :
1. Hamster bisa dibawa dalam perjalanan jauh, letakkan saja ia dalam kendang, kemudian tutup kendang dengan plastic, tetapi tetap pastikan ada udara yang masuk.

2. Hamster suka menggali-gali meskipun ia berada di dalam kendang, jadi jangan mengira hamster anda setres jika tiba tiba ia menggali-gali di dalam kendang.

3. Hamster merupakan hewan yang aktif di malam hari, dan tidur di siang hari. Sifatnya sangat berbanding terbalik dengan manusia. Jika anda ingin bermain dengan hamster anda tunggu saja waktu ia bangun pada malam hari, jangan bangunkan ia ketika tidur.

4. Hamster merupakan hewan yang menyukai olahraga, pada kehidupannya di alam bebas ia sudah terbiasa berjalan jauh untuk menemukan makannya, oleh sebab itu ketika ia aktif di malam hari masukkan ia ke dalam bola mainnannya dan biarkan ia menggelinding sampai ia berhenti dengan sendirinya. Biasanya batas waktu ia berputar putar di dalam bolanya adalah sekitar 20 menit. Jika ia sudah terlihat kelelahan masukkan lagi ke dalam kendang.

5. Ketika Lelah setelah berolahraga hamster bisa tiba tiba tidur. Pengalam saat pertama kali punya hamster sempat kaget, melihat tubuh mungilnya mendadak terjatuh, jangan panik atau mengira bahwa hamster anda pingsan ya, ia hanya kelelahan dan tidur.

6. Hamster yang lucu ini juga bisa tidur dengan berbagai gaya, jadi sekali lagi, jagan kaget jika setelah makan pun ia bisa tidur, atau bahkan ketika siang hari ia bisa makan sambal terpejam :D lucu yaa.

7. Hamster pemakan biji-bijian, tentunya masih ingat kan dengan film kartun tentang hamster yang berjudul hamtaro?? Nah di situ si hamster yang bernama hamtaro ini makan apa cobaa?? Hayoo ingat ingat, dia makan kuaci. Yaps betul sekali, hamter di dunia nyata pun sama, ia makan biji-bijian termasuk kuaci. Tapi kuaci yang di makan hamster beda ya dengan kuaci yang di makan manusia.

8. Jangan sesekali berikan hamster sayuran, apalagi sayur hijau. Jangaaan kalau anda tidak ingin hamster anda mati.

9. Boleh saja kacang panjang, atau kecambah sesekali, beras juga boleh sesekali, sesekali aja ya jangan sering-sering dan jangan banyak-banyak, Karena bisa menyebabkan hamster mencret.

10. Hamster jangan di beri susu. Please jangaan samakan hamster dengan kucing. Cukup air putih saja.

11. Hamster juga jangan di mandikan, duh lagi-lagi jangan samakan dengan kucing. Jika anda merasa hamster anda kotor biarkan saja, ia bisa membersihkan dirinya sendiri dengan batu-batu yang memang disiapkan untuk mandinya.

12. Hanya ada 1 hamster dalam 1 kandang, mengapa?? Karena hamster merupakan hewan yang terbiasa hidup mandiri, ia tidak suka berbagi tempat dengan hamster lain, apalagi jika kandangnya kecil.

13. Pisah hamster betina dengan hamster jantan ketika hamster betina sudah hamil, agar tidak setres.

14. Jika hamster anda ada di dalam rumah maka, jangan berikan ia cahaya lampu yang terlalu banyak atau terlalu sedikit, berikan ia cahaya remang-remang saja.

15. Bersihkan kandangnya 3 hari sekali. Buang serbuk kayunya, cuci kandangnya dan batu batu kecilnya.

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus